BAITUZZAKAH PERTAMINA BANTU EKONOMI DHUAFA

/ January 3, 2019/ 0 comments

Jl. Nelayan Laut Gg. Famili. Semenjak suaminya meninggal dunia enam tahun lalu, tanggung jawab keluarga praktis berada di pundak Ibu Ety Suhaeti, yang harus berjuang sendiri untuk menghidupi dan mendidik anak-anaknya. Ia memiliki empat orang anak yang tiga diantaranya masih sekolah.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya saja Ibu Ety banyak menghabiskan waktu menjadi tukang urut harian dari rumah ke rumah, itupun kalau ada yang memanggil jasa urutnya. Di sela-sela waktu senggang ia mecari usaha sampingan demi menghidupi ke empat orang anaknya.

Bantuan yang diberikan Baituzzakah Pertamina yaitu Gerobak Berdaya dan Bantuan Modal Usaha, “Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena Baituzzakah Pertamina telah membantu keluarga saya, rencana Ibu Ety usaha yang telah dibantu ini, untuk berjualan makanan ringan dan minuman di depan sekolah SD, dekat dengan rumahnya, setelah berjualan selesai, yang pastinya saya masih rutin untuk ngurut demi menambah uang belanja, hanya Do’a dan ucapan terimakasih yang bisa saya sampaikank ke para donator Baituzzakah Pertamina” tutur Ety .

Program Kini Mustahik Besok Muzakki (KMBM) adalah program wirausaha untuk ekonomi masyarakat berdaya dhuafa ini, merupakan salah satu upaya pemberdayaan ekonomi khususnya ibu-ibu janda untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama anak-anaknya.   

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*