BAITUZZAKAH PERTAMINA BANTU PENGOBATAN MATA ANDIKA

/ January 28, 2019/ 0 comments


Allah karuniakan kepada kita sepasang mata sehingga kita bisa melihat warna-warna yang indah dan pemandangan yang mempesona. Di antara keajaiban mata adalah rahasia dibalik kemampuannya melihat berbagai hal. Maka, sudah sepantasnya kita bersyukur kepada Allah atas nikmat anggota tubuh dengan menggunakan anggota tubuh kita untuk beribadah kepada Allah dan berbuat amal saleh sebanyak-banyaknya.

Jl. Jeruk Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, seperti halnya Andika Satria, pemuda 23 tahun ini adalah anak ke-4 dari Bapak Awaludin yang pekerjaan sehari-harinya driver becak motor, sekarang Andika hanya dirumah saja menjalani aktifitasnya yang biasanya dulu bekerja di SPBU, kini hanya tinggal termenung dirumah, karena mengalami mendadak kebutaan ditahun 2018.

Pada awalnya Andika hanya mengira salah satu rabun dimatanya hanya sebentar namun lama kelamaan ternyata kedua mata Andika buram dan kemudian mendadak kebutaan yang tidak tau apa penyebabnya, kini Andika hanya pasrah dengan kondisinya yang tidak dapat beraktifitas secara normal.

Melihat kondisi Andika yang mengalami buta kedua matanya Bapak Awaludin kemudian membawa ke Dokter spesialis Mata, untuk mengecek penyebabnya karena kebutaan mendadak, belum mendapat kepastiaan apa penyebabnya. Bapak Awaludin meminta dirujuk ke salahsatu Rumah Sakit di Pekanbaru.

Dengan keadaan serba kekurangan untuk biaya berobat ke Pekanbaru, apa lagi Bapak Awaludin yang hanya pekerjaan sehari-harinya driver becak motor, hanya cukup untuk kebutuhan makan saja. Bapak Awaludin kemudian mengadu keluh kesahnya ke Sekretariat Baituzzakah Pertamina tentang keadaan ekonominya dan keadaan anaknya yang mengalami kebutaan mendadak. Melalui tim surveyor Baituzzakah Pertamina RU II Dumai  Bapak Edi Suhendri langsung menyerahkan bantuan pengobatan kepada Andika yang didampingi Ayahnya.

 “Terimakasih Baituzzakah Pertamina semoga semakin banyak orang-orang yang terbantukan dengan kehadiran Baituzzakah Pertamina dan semakin bermanfaat buat umat” Ucap Bapak Awaludin.

Rekening : Mandiri Syariah 7009022688 a.n Yayasan Baituzzakah Pertamina

# Informasi & Konfirmasi :

Call Center : 0765 44 6962

SMS/ WA : 0813-78121700

“Terima kasih kepada Donatur PT Pertamina yang mengamanahkan Zakatnya Ke Baituzzakah Pertamina RU II Dumai hanya do’a yang saya bisa panjatkan untuk kesembuhan anak saya yang mengalami kelainan tangan ini, apa lagi masa depan anak saya ini masih ingin normal seperti anak-anak lainnya, semoga Allah membalas kebaikan Bapak/ Ibu sekalian, ungkap Gusmariani”

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*