Bazma & Bdi Pertamina Adakan Seminar Guru Se Kota Dumai

/ August 16, 2019/ 0 comments

Kualitas guru dinilai jadi persoalan utama pendidikan nasional, belum semua guru di sekolah mengajar  sesuai dengan kompetensi dan mutu yang baik. Oleh karena itu, peningkatan kualitas guru harus menjadi prioritas perbaikan pendidikan, hal inilah yang menjadi dasar Bazma & Bdi Pertamina RU II Dumai mengadakan Seminar Strategi Penguatan Pendidikan Berkarakter yang dilaksanakan pada hari kamis 15 Agustus 2019.

Dalam sambutannya Ketua Panitia pelaksana kegiatan Ali Mudasir menuturkan bahwa lebih kurang ada 120 guru se Kota Dumai yang mengikuti seminar yang diadakan digedung Sasana Mitra ini. ”seratus dua puluh Guru ini terdiri dari Guru SMP & SMA Kota Dumai dengan mendatangkan Narasumber asal Jakarta, Dr. Karim Santoso, S.pd, M.Si yang merupakan Pendiri Sekolah Insan Mandiri, Trainer Parenting & Konsulatan Pendidikan dari 100 Lembaga Mitra ,”tungkap Ali Mudasir.

General Manager Pertamina RU II Dumai, M. Dharmariza mengatakan dalam mendidik, harus Guru lah yang terlebih dahulu dijadikan Role Modelnya karena Guru merupakan salah satu unsur terpenting dalam pendidikan. Baik buruknya kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh standar kualitas guru. Oleh karena itu, guru perlu meningkatkan kompetensinya.
”Jika Akhlak gurunya baik maka akan berimbas baik pula kepada akhlak anak didiknya,”ujar M. Dharmariza.

Dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai menyambut baik kegiatan ini mengingat dizaman ini teknologi semakin canggih maka manfaatkanlah pembelajaran yang berbasis digital, ”Untuk para guru, manfaatkanlah kegiatan seminar ini, seraplah ilmu yang diberikan narasumber, semoga lmu yang didapatkan bisa diterapkan kepada diri sendiri maupun kepada anak didik.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*