BDI & BAZMA Adakan Kegiatan Semarak Muharram 1441 H

/ September 2, 2019/ 0 comments

Lantunan ayat suci Al-qur’an yang dibawakan oleh Faiqul Halim mengawali peringatan 1 Muharam 1441 H, suasana seketika hening, peserta dan tamu tampak fokus mendengarkan ayat demi ayat yang dibacakan oleh salah satu penerima beasiswa SMP-IT Bazma Brilliant tersebut.

Dalam rangka menyambut tahun baru islam yang diadakan (31/08-01/09)  bertemakan Semarak Muharram 1441 Hijriah. BDI & BAZMA Pertamina RU II Dumai menggelar kegiatan Bazar, lomba Pidato, lomba Adzan yang diikuti seluruh peserta pelajar SMP/MTs & SMA/SMK/MA se Kota Dumai, untuk lomba Surah Al-Mulk pesertanya dari Majelis Taklim Muslimah Bukit Datuk  dan yang terakhir Grup Rebana ibu-ibu.

Indra Buana selaku Ketua Panitia menjelaskan. Rangkaian kegiatan Semarak Muharram 1441 H ini bertujuan untuk mensyiarkan pergantian tahun baru Islam, mempererat jalinan ukhuwah Islamiyah antar elemen masyarakat se Kota Dumai.

Ali Mudasir yang mewakili General Manager PT Pertamina RU II Dumai, berharap mampu menyatukan semua unsur masyarakat yang berada dilingkungan PT Pertamina. Dengan adanya kegiatan Semarak Muharram 1441 Hijriah ini mampu mensyiarkan kegiatan keagamaan terkhususnya para peserta perlombaan yang diikuti saat ini.

Acara dilanjutkan dengan santunan 100 orang anak Yatim & Dhuafa, dalam hal ini penyerahan simbolis di serahkan oleh Ali Mudasir dan Tim Management. Dihari terakhir kegiatan semarak Muharram 1441 Hijriah para peserta lomba yang menang mendapatkan apresiasi thropy, sertifikat dan sagu hati, kemudian penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Ketua BDI Ali Mudasir & Ketua BAZMA Muhammad Rahmat dengan didampingi seluruh pengurus.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*