ZAKAT ANDA, BERDAYAKAN PETANI DHUAFA

/ March 2, 2020/ 0 comments

Dumai.  Pengembangan ekonomi produktif tidak dapat direalisasikan hanya dengan mengandalkan strategi pertumbuhan. Telah terbukti bahwa dampak kebijakan yang hanya mengandalkan pertumbuhan, justru semakin memperlebar jurang kesenjangan. Salah satu upaya pengembangan ekonomi produktif agar tidak semakin memperlebar kesenjangan adalah dengan memberikan modal dan alat kebutuhan usaha kepada masyarakat yang kurang mampu, karena dengan hal modal dan alat kebutuhan usaha yang kita berikan bisa membantu menuntaskan permasalahan ekonomi mereka.

Bazma Pertamina sebagai lembaga yang bergerak memberdayakan ekonomi masyarakat yang lemah dalam perekonomian, pada tahun ini menyalurkan Bantuan program ekonomi produktif Bazma Hijau yang dimana bantuan berupa modal dan sarana perlengkapan pertanian untuk para pelaku binaan pengajian yang di bimbang runtin setiap bulannya.

Jl. Gatot Subroto Km 9, Kel. Mekar Sari, Kec. Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau. Halimsar merupakan penerima manfaat program ekonomi produktif Bazma Hijau, meski berumur 59 tahun tapi beliau masih kuat dalam dalam bercocok tanam, demi menyambung hidup dan hanya bercocok tani lah yang bisa ia lakukan. Selain bantuan yang diberikan, para penerima bantuan juga mendapatkan pendampingan dalam menjalankan usahanya.

Bazma Pertamina menyalurkan bantuan program ekonomi produktif  untuk Halimsar penerima manfaat. Yang dimana bantuan tersebut berupa mesin air, pupuk, bibit, dan peralatan tani lainnya.

”Alhamdulillah, dengan dibantunya modal dan perlatan pertanian ini, saya bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga dan bisa menaikkan taraf hidup yang lebih baik lagi. Terima kasih Bazma Pertamina.” Ungkap Halimsar.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*