BAZMA PERTAMINA SALURKAN BANTUAN KESEHATAN UNTUK BAYI PENDERITA RUBELLA

/ July 28, 2020/ 0 comments

Namanya Haura Azzakiyah, yang saat itu usia masih tiga bulan terserang rubella dampak virus tersebut sekarang mengalami gangguan penglihatan, yang beralamat di Jl. M. Husni Thamrin Gg. Rumbia, Kota Dumai.

Sejak lahir Haura Azzakiyah terlihat aneh dimatanya seperti warna putih bulat mengelilingi warma hitam yang kecil didalam. Awalnya kedua orangtua membiarkan saja karena anak balita biasanya berubah-rubah dengan harapan hilangnya warna putih yang menghalangi matanya.

Saat beranjak umur empat bulan Haura Azzakiyah pandangan matanya tidak normal seperti anak biasanya, sebagai orang tua Abdul Mutolib dan istrinya mencemaskan situasi anaknya dan kemudian membawanya ke dokter spesialis mata dan meminta rujukan ke Rumah Sakit Eka Hospital dipekanbaru dan hasilnya ankanya mengalami katarak di kedua matanya.

Dibulan Februari lalu dokter menyarankan untuk melakukan operasi, dan Alhamdulillah tanpa antrian sebulan sesudahnya Haura Azzakiyah langsung dioperasi, bukan sampai disitu saja setelah operasi harus kontrol setiap bulannya.

Abdul Mutolib yang yang pekerjaannya sebagai seorang guru honor, yang dimana untuk berobat harus kontrol setiap bulan ke rumah sakit dipekanbaru apa lagi terkendala beban biaya, karena keterbatasan ekonomi.

Melalui Program Untuk Umat Sehat (UMAHAT) Bazma Pertamina membantu biaya transpot dan akomodasi, menimbang melihat kondisi perekonomian keluarga Abdul Mutolib yang sekarang kesulitan dalam perekonomiannya.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*