/ October 4, 2020/ 0 comments

Kondisi perekonomian sekarang sedang tidak stabil, Semua kalangan merasakan sulitnya dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok bagaimana tidak covid-19 ini membuat semua aktivitas menjadi terhambat dan mengakibatkan hilangnya mata pencarian para guru guru ngaji yang ada di Kota Dumai.

Pertamina melalui Baituzzakah Pertamina (BAZMA) RU II menyalurkan bantuan 240 paket sembako kepada guru ngaji yang terdampak Covid-19 di Kota Dumai, Provinsi Riau. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara bertahap dan terjadwal sejak tanggal 29- 30 september 2020 untuk menghindari keramaian.

Ketua Bazma Pertamina, Tur Istanto Widodo mengungkapkan, bantuan paket sembako tersebut merupakan sebagai wujud apresiasi kepada guru ngaji yang ada di Kota Dumai dimana guru ngaji yang dibantu merupakan binaan TPQ/MDA dan guru ngaji rumahan yang terdampak.

Ia menjelaskan, Guru Ngaji pun menjadi salah satu bagian dari profesi yang terdampak dari adanya pandemi. Guru ngaji meliputi guru Madrasah Diniyah Awaliah dan Taman Pendidikan Alquran.

Adapun bantuan yang diberikan pada program ini adalah bantuan beras sebanyak 2,4 ton, Sarden 480 kaleng, Telur 7200 Butir dan Minyak Goreng 480 liter kepada 240 orang guru ngaji yang ada di Kota Dumai.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita nikmat kesehatan, dijauhkan dari berbagai macam penyakit dan semoga virus ini berlalu memberikan kembali kehidupan normal seperti biasanya,” aamiin ya robbal alamin.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*