PENYALURAN INFAK MCR

/ December 30, 2020/ 0 comments

Betapa besarnya pahala yang diperoleh bagi hambanya yang melakukan amalan yang telah disebutkan hadis diatas tersebut. Salah satu amalan yang tidak pernah putus pahalanya adalah shadaqah jariyah.

Sebagai muslim, kita pasti sudah sangat paham bahwa sedekah jariyah adalah amalan yang pahalanya mengalir terus-menerus tanpa putus bahkan ketika kita sudah meninggal.

“Apabila Anak Adam (manusia) meninggal dunia, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu amal jariah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak soleh” (Hadist Riwayat Muslim)

Salah satu dari amalan di atas adalah amal jariyah, yang bisa kita wujudkan melalui berbagai cara, misalnya dengan membangun dan memakmurkan masjid.

“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat da tiak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk” (QS At-Taubah:18)

Alhamdulillah pada tanggal 22 Oktober 2020 telah disalurkan infak Pekerja Pertamina yang dimana penyaluran tersebut berlokasi di dua tempat yaitu yang pertama Masjid Nurussa’adah beralamat di Jalan Teluk Makmur dan yang kedua masjid Al-Araf Jalan Bagan Besar Kota Dumai.

Infak tersebut dialokasikan untuk membantu memperbaiki atau menambah fasilitas masjid yang memang sangat dibutuhkan contohnya seperti kebutuhan perbaikan tempat wudhu ,perbaikan pintu, perbaikan atap, perbaikan jendela dan perbaikan yang lainnya.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*