BULAN RAMADHAN, BAZMA PERTAMINA TEBAR DA’I KE KECAMATAN KOTA DUMAI

/ May 28, 2021/ 0 comments

Bulan Suci Ramadhan identik dengan berbagi, meskipun berbagi dapat dilakukan kapanpun, namun bulan Ramadhan memiliki keistimewaannya tersendiri. Rasulullah Saw bersabda tentang keutamaan bulan Ramadhan, “Jika seandainya umatku tahu akan keutamaan bulan Ramadhan, maka niscaya mereka akan memohon kepada Allah agar setiap bulan adalah bulan Ramadhan.”

Berbagi tak hanya dapat dilakukan dengan mengamalkan harta, tetapi juga bisa berbagi dengan mengamalkan ilmu. Pengamalan ilmu tersebut dilakukan oleh para Da’i BAZMA selama bulan Ramadhan adapun kegiatan ini bekerjasama dengan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) dan Panitia Mubaligh Dumai (PMD) Kota Dumai.

Ketua Bazma Pertamina. Tur Istanto Widodo menyampaikan Tebar Da’i Ramadhan merupakan program dakwah yang menyasar ke masyarakat didaerah yang jauh dari kota, karena banyak saudara muslim kita yang didaerah kecamatan yang jauh dari kota membutuhkan siraman qalbu dibulan Ramadhan ini.

Program Tebar Da’i akan menyebar di tiga kecamatan seperti Kecamatan Bukit Kapur, Kecamatan Medang Kampai dan Kecamatan Sungai Sembilan. Keberangkatan dai tersebut untuk menebar nilai-nilai Islam terlebih di bidang ketahanan keluarga karena masih banyak pemahaman dalam keluarga yang belum dimengerti bagi masyarakat yang awam.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*