LAUNCHING PROGRAM TEBAR DA’I MASJID BINA KAMPUNG BAZMA

/ September 27, 2021/ 0 comments

BAITUZZAKAH PERTAMINA RU II bersama MDI & PERTI bersinergi dalam launching “Program Tebar Da’I Masjid Bina Kampung Bazma” yang diadakan di Masjid Al-Mannan, Bagan Besar, Kota Dumai. Ahad (12/9/2021). Acara ini juga dihadiri oleh KUA, Danramil, Kapolsek, sepuluh perwakilan ketua masjid yang ada di Kecamatan Bukit Kapur, serta para Da’I.

Program Tebar Da’i Masjid Bina Kampung Bazma adalah program Dakwah kepada masyarakat di Kecamatan Bukit Kapur dengan mengirimkan Dai untuk melakukan aktivitas pendampingan masyarakat berupa pembinaan Iman dan Islam melalui program pembinaan dan kajian rutin bagi masyarakat desa setempat.

Ketua Bazma RU II melalui Bapak Indra Buana menyampaikan “insya Allah program ini bisa memberikan manfaat kepada warga yang membutuhkan, terutama daerah-daerah ini merupakan daerah rawan aqidah dan krisis akidah, mudah-mudahan dengan adanya Dai yang kita siapkan bisa memperkuat dan menambah keimanan bapak ibu di lokasi.

Damramil Bapak M.I Daulay dan Kapolsek yang diwakili Bapak Ferazi Bukit kapur mengatakan “kami sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Bazma RU II ini, karena sebelumnya juga Bazma pernah melaksanakan pelatihan pemulasaran jenazah  dan pelatihan keluarga sakinah di kecamatan Bukit Kapur dan kami akan mengawal terus kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat” tuturnya.

Kemudian di sambung oleh pengurus Bazma RU II Bapak Warpin menyampaikan “kami harap dengan adanya program Tebar Da’i Masjid Bina Kampung Bazma ini bisa membangkitkan semangat serta mengaktifkan kembali para remaja-remaja masjid yang sudah ada, sambil berjalannya pembinaan ini akan ada program pengembangan usaha jika sudah memenuhi kriteria” ucapnya.

Acara ini diresmikan dengan menandatangani lembar komitmen kesepakatan dalam pembinaan program dakwah yang akan dilaksanakan disepuluh masjid yang berada kecamatan Bukit Kapur. 

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*