BAZMA PERTAMINA GELAR PELATIHAN MANAJEMEN MASJID

/ December 18, 2021/ 0 comments

Baituzzakah Pertamina (BAZMA) RU II bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI Dumai) dengan Persatuan Mubaligh Dumai (PMD) Sei Sembilan,  bersinergi menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Masjid pada tanggal 18-19 Desember 2021. Pelatihan Manajemen Masjid ini dilaksanakan selama dua hari. Adapun peserta dalam pelatihan ini para pengurus masjid, mubaligh tempatan.

Ketua BAZMA RU II, yang diwakili Bapak Indra Buana menyampaikan Pelatihan Manajemen & Remaja Masjid Bina Kampung Bazma. Diikuti 120 orang peserta yang terdiri dari 65 orang Pengurus Masjid Se-Kecamatan Sei Sembilan , Tokoh Agama & Masyarakat di Kecamatan Sei Sembilan, 45 orang mubaligh PMD Se-Kecamatan Sei Sembilan, 10 mubaligh PMD kota Dumai. 5 orang mubaligh dari MDI kota Dumai , 5 orang mubaligh dari Ikadi Kota Dumai. Untuk acara Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Pekanbaru Dr. Ikromi, Lc, MA.

General Manager PT Pertamina RU II, yang diwakili oleh Bapak Habibullah Hanafi mengatakan tantangan yang dihadapi para mubaligh tidaklah semakin ringan, melainkan semakin berat, karena peran dan fungsi mereka sebagai pengawal akhlak bangsa dan Masjid diharapkan tidak hanya dipakai untuk beribadah dan sholat tapi juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Dikesempatan acara yang sama juga dilaksanakan penyerahan simbolis Santunan Anak Yatim dan Lasia yang diserahkan langsung oleh Ibu Widi Astuti selaku ketua PW RU II. Kemudian di lanjut Program Baiti Jannati bantuan bedah rumah yang berada di Kecamatan Dumai Selatan Kelurahan Bukit Timah yaitu Bapak Syarifuddin yang telah mengalami musibah rumahnya hancur tertimpa pohon.

Walikota Dumai yang diwakili, Bapak Ir. Zulkarnain, M.Si mengatakan sangat mendukung program Masjid Bina Kampung Bazma karena masjid memiliki peran yang sangat penting dalam peradaban umat Islam. Masjid merupakan pusat intelektualitas apa lagi mubaligh sangat penting dan berperan dalam membantu membina umat.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*