PULUHAN PESERTA IKUTI FESTIVAL AL MUHAJIRIN BAZMA PT KPI RU II

/ April 19, 2022/ 0 comments

Untuk terus mensyiarkan Agama Islam kepada Generasi muda terutama di Bulan Ramadan 1443 H ini, Baituzzakah Pertamina (Bazma) PT  Kilang Pertamina Internasional RU II, Ahad (17/4) mengadakan kegiatan Festival Al Muhajirin Bazma.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMP-IT Plus Bazma Brilliant ini memperlombakan tiga cabang pertandingan yakni Da’i cilik, Lomba Azan dan Syarhil Quran.

Ketua Umum Bazma RU II, Tur Istanto didampingi Ketua Bidang Umum, Indra Buana disela-sela kegiatan mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini selain untuk mensyiarkan agama kepada generasi muda tentu saja untuk mencari kader-kader ditiga bidang yang dilombakan, karena peserta kegiatan ini memang diperuntukkan kepada generasi muda.

” Untuk lomba Da’i cilik peserta maksimal umurnya 12 tahun yang berasal dari utusan TPQ/TPA, untuk lomba Syarhil Quran utusan dari SMP/MTs dan untuk Lomba Azan tingkat remaja masjid maksimal umur peserta 20 tahun yang merupakan utusan masjid, tentu saja lomba ini tingkat Kota Dumai,” jelas Tur.

Karena Lomba ini diadakan untuk tingkat Kota Dumai, Tur berharap nantinya para juara dari lomba yang diadakan Festival Al Muhajiran Bazma RU II ini bisa menjadi prioritas atau pilihan jika Kota Dumai ingin mengikuti lomba ketingkat yang lebih tinggi, karena dewan hakim festival ini sangat berkompeten dibidangnya yang berasal dari berbagai elemen agama seperti MUI, BKPRMI dan LPTQ.

Untuk jumlah pesertanya, Tur merincikan, lomba Da’i cilik diikuti 28 peserta, lomba Azan sebanyak 17 peserta dan Syarhil Quran sebanyak 17 Tim dimana 1 tim terdiri dari 3 orang, yang sudah terseleksi administrasi pendaftaran.

”Pemenang lomba akan diumumkan secara Zoom Meeting pada Sabtu 23 April mendatang dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada Ahad 24 April bersamaan dengan kegiatan Yatim Ceria,” ungkap Tur.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*